Skip to Content

Indonesia Gadget

Informasi & Review Gadget Indonesia

Cara Jailbreak iPhone 6

Cara Jailbreak iPhone 6

Be First!
by April 14, 2018 Tips & Trik

Luca todesco telah meliris versi terbaru jailbreak menggunakan Yalu untuk iOS versi 10.2. Paling menarik versi kali ini adalah dukungan atau kemampuan aplikasi itu untuk diterapkan juga pada iPhone 6, iPhone 6s +, iPhone SE dan iPad Pro.

Versi Yalu kali ini, masih dalam versi beta atau masih dalam tahap pengembangan. Sehingga jika Anda ragu-ragu atau mungkin lebih memilih untuk menungguh hingga versi finalnya dirilis, disarankan untuk tidak mencobanya.

Proses jailbreak ini adalah yang paling mudah menurut ofamni, karena prosesnya hampir sama dengan rooting menggunakan SuperSU/User di Android. Anda hanya perlu membiarkan sebuah aplikasi untuk melakukan Jailbreak secara otomatis diperangkat Anda. Sehingga Anda tidak perlu tahu atau paham system iOS.

Aplikasi yang akan digunakan pada penerapan kali ini adalah Yalu dan Cydia Impactor. Kedua aplikasi itu dapat Anda dapatkan melalui link unduh yang telah diuraikan pada artikel kali ini.

Perlu diketahui bahwa tahapan jailbreak ini hanya dapat diterapkan pada perangkat sebagai berikut:

  • iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone SE
  • iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2, iPad Pro
  • iPod Touch 6

Catatan:

Jailbreak ini hanya telah diuji coba pada iOS 10.2. Sehingga jika Anda masih menggunakan iOS 10.1.1 atau kebawah, Anda harus melakukan langkah antisipasi semaksimal mungkin untuk mencegah hal-hal lain yang tidak diinginkan terjadi atau kesalahan jailbreak.

Tapi hal itu hanya diperuntukan untuk semua pengguna iOS 10.1.1 saja, melainkan pengguna iOS 10.2 dan semua versi. Guna dapat mengantisipasi hal serupa.

Selain itu, penerapan jailbreak kali ini akan membutuhkan sebuah perangkat komputer (Windows/Macintosh/Linux).

Baca Juga  Begini Cara Melacak Handphone Yang Hilang

Cara Jailbreak Menggunakan Yalu Jailbreak dan Cydia Impactor
Langkah 1: Tahap pertama yang harus Anda lakukan mengunduh versi baru dari Cydia Impactor dari dan Yalu Jailbreak IPA untuk iOS 10.1 melalui link unduh dibawah ini:

http://www.cydiaimpactor.com/
https://yalu.qwertyoruiop.com/
Pada laman yalu, tekan link bertuliskan “ipa (cydia impactor)” untuk mengunduh Yalu IPA.

Langkah 2: Setelah kedua file diatas berhasil Anda unduh. Silahkan jalankan aplikasi atau Cydia Impactor tersebut.

Jika Anda menggunakan perangkat computer windows, Anda mungkin perlu untuk mengekstrak file unduh itu terlebih dahulu, karena file unduh Cydia Impactor untuk windows memiliki format .zip

Langkah 3: Selanjutnya, silahkan menghubungkan iPhone atau iPad yang ingin Anda jailbreak ke komputer Anda menggunakan kabel USB.

Langkah 4: Biasanya aplikasi Cydia Impactor akan otomatis mengenali perangkat Anda. Hal itu ditandai dengan munculnya nama perangkat yang sedang Anda hubungkan ke komputer di dalam daftar menu drop-down aplikasi Cydia Impactor ini.

Langkah 5: Drag, timpa atau pindahkan file Yalu IPA ke aplikasi Cydia Impactor.

Langkah 6: Anda akan diminta untuk memasukkan ID dan password akun Apple Anda. Informasi ini akan dikirim ke Apple saja dan akan digunakan untuk menandatangani keabsahan file IPA yang hendak Anda instalasi.

Langkah 7: Setelah aplikasi diinstal pada perangkat Anda, Anda akan melihat ikon pada layar Home screen perangkat iPhone Anda yang bertuliskan “yalu102”.

Langkah 8: Untuk membuka aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan pengaturan profil pengembang.

Caranya, arahkan ke Settings -> General -> Profil & Device Management dan tekan pada profil yang sesuai dengan ID Apple yang Anda gunakan dalam Cydia Impactor.

Langkah 9: Selanjutnya tekan tombol “Trust”.

Baca Juga  Cara Memperbaiki iPhone Yang Tiba-tiba Mati

Langkah 10: Kembali ke layar Home dan silahkan buka aplikasi yalu102 di perangkat Anda.

Langkah 11: Tekan tombol “Go” untuk mulai melakukan jailbreak di perangkat iPhone Anda. Jangan sentuh layar perangkat Anda sama sekali sampai proses jailbreak selesai.

Langkah 12: Perangkat Anda akan reboot/restart secara otomatis dan Cydia akan muncul di layar home screen Anda. Jika tidak ada, buka aplikasi yalu102 dan jailbreak lagi.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*